Pemkab Tangerang Minta Perumdam TKR Tingkatkan Layanan Air Bersih ke Masyarakat

M. Isa | Senin, 19/06/2023 20:49 WIB
Pemkab Tangerang Minta Perumdam TKR Tingkatkan Layanan Air Bersih ke Masyarakat Ilustrasi Penyediaan Air Bersih (Kementerian PUPR)

RADARBANGSA.COM – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta seluruh jajaran Perumdam TKR agar terus meningkatkan pelayanan dan jangkauan penyediaan air bersih serta air minum bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Saya minta kepada seluruh jajaran Perumdam TKR untuk lebih meningkatkan pelayanan dan performanya untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Senin, 19 Juni 2023.

Menurut Bupati Zaki, terobosan dan inovasi dari Perumdam TKR sangat diperlukan mengingat kebutuhan masyarakat terus meningkat. "Peningkatan inovasi dan terobosan ini wajib terus dilakukan karena dengan inovasi kita bisa mempercepat layanan dan membuat seluruh operasional kita efektif dan efisien,” katanya.

Bupati Zaki juga berharap target 60% sambungan langsung bisa segera dinikmati seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang. Berdasarkan data, hampir 50 persen masyarakat sudah mendapatkan akses air bersih.

“Tentu saja ini menjadi tanggung jawab kita. Perumdam dengan sambungan kurang lebih sekitar 210.000 sambungan langsung, setiap tahun wajib kita tingkatkan jaringan maupun jangkauan layanan," ucapnya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa Perumdam harus responsif dan bijak terhadap banyaknya saran, pendapat dan kritik masyarakat, “Saran masyarakat termasuk komplain yang terjadi ketika ada pekerjaan fisik yang berimbas pada aktivitas masyarakat,” tukasnya.


Berita Terkait :