Lewat `SEPAKAT`, Pemkot dan Bapennas Siap Turunkan Angka Kemiskinatan di Kota Tangerang

M. Isa | Senin, 29/05/2023 21:13 WIB
Lewat `SEPAKAT`, Pemkot dan Bapennas Siap Turunkan Angka Kemiskinatan di Kota Tangerang Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyosialisasikan aplikasi Sistem Perencanaan, Penganggaran, Pemantauan, Evaluasi dan Analisis Kemiskinan Terpadu (SEPAKAT) di Tangerang, Banten, Senin, 29 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengungkapkan, target penurunan angka kemiskinan tahun 2024 sebesar 5,54%, sesuai yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Tangerang.

"Agar mencapai target ini, tentunya tidak dapat ditangani oleh satu pihak saja melainkan melibatkan seluruh stakeholder yakni pemerintah, swasta hingga masyarakat itu sendiri," tutur Herman.

Menurut Herman, untuk mensukseskan menurunkan kemiskinan, diperlukan langkah strategis yang terpadu dan berkesinambungan pada tim koordinasi penanggulangan kemiskinan Kota Tangerang.

"Dengan mensinergikan semua program dari pusat hingga daerah serta memaksimalkan verifikasi dan validasi data," terang Herman.

Dalam kesempatan yang sama, Herman juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemikiran dan solusi terbaik bagi percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Tangerang.

"Sehingga dapat terwujud sinergitas, sinkronisasi dan harmonisasi terhadap perencanaan dan pelaksanaan kegiatan percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Tangerang," tukas Herman.


Berita Terkait :