Bupati Tangerang Berangkatkan 384 Jemaah Haji di Masjid Agung Al Amjad

M. Isa | Jum'at, 26/05/2023 22:10 WIB
Bupati Tangerang Berangkatkan 384 Jemaah Haji di Masjid Agung Al Amjad Bupati Tangearng Ahmed Zaki Iskandar saat melepas jemaah haji asal kabupaten Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas 384 jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam kloter 11 JKG di Aula Masjid Agung Al Amjad, Tangerang, Kamis (25/5/23).

"Alhamdulilkah hari ini kita melepas jamaah haji Kloter 11. Keberangkatan ini merupakan kloter pertama asal Kabupaten Tangerang sebanyak 384 jamah, dengan petugas jadi total 393 jamaah," ungkap Zaki Iskandar.

Bupati menambahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang senantiasa membantu para jamaah haji asal Kabupaten Tangerang setiap tahun, “Bantuan itu berupa fasilitas untuk transportasi, akomodasi dan konsumsi selama di embarkasi dan juga saat para jamaah kembali ke Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri mengungkapkan keberangkatan pertama jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam kloter 11 JKG total sebanyak 393 orang termasuk para petugas yang akan mendampingi.

"Para jamaah haji ini akan langsung diberangkatkan ke embarkasi Pondok Gede dan keberangkatannya menuju ke tanah suci akan dilakukan besok pagi menuju bandara Soekarno Hatta dan langsung menuju Madinah," jelas Ade.

“akan ada 7 kali pemberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, dengan 5 kloter dan 2 kloter gabungan. Adapun jamaah yang paling tua usia 99 tahun dan yang paling muda usia 18 tahun,” tukasnya.


Berita Terkait :