Pemerintah Dorong Pengembangan Angkutan Massal di Medan

M. Isa | Rabu, 17/05/2023 21:20 WIB
Pemerintah Dorong Pengembangan Angkutan Massal di Medan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus mendorong pengembangan angkutan massal perkotaan di Medan dengan pengoperasian kereta dari Bandara Internasional Kualanamu yang diperpanjang hingga ke Stasiun Binjai.

“Kami ingin memberikan kesempatan saudara kita yang di Binjai bisa langsung ke Bandara menggunakan kereta. Insyaallah bisa kita laksanakan di bulan Desember ini,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Binjai, Selasa, 16 Mei 2023.

Menhub Budi juga ingin memastikan fasilitas angkutan massal komuter di kota Medan dan sekitarnya ada peningkatan agar penggunanya juga semakin meningkat dan memberikan kemudahan bermobilitas masyarakat di Medan dan sekitarnya.

Selain itu, Menhub juga mendorong transportasi massal perkotaan yakni ke depan akan dioperasikan pula kereta api dari Stasiun Binjai–Stasiun Besitang hingga Stasiun Sei Sirah sepanjang 88,55 km.

“Kereta tersebut akan melewati sembilan stasiun antara lain Stasiun Binjai, Kuala Bingai, Stabat, Tanjung Selamat, Tanjung Pura, Gebat, Pangkalan Brandan, Besitang, juga Sei Sirah, dengan total waktu tempuh kurang lebih 2 jam 38 menit serta kapasitas lintasan 65 kereta dan 530 orang per hari,” tukasnya.


Berita Terkait :