Pesan KH. Ma`ruf Amin untuk Gus Imin: Saatnya Kamu Sekarang

Rahmad Novandri | Senin, 15/05/2023 20:27 WIB
Pesan KH. Ma`ruf Amin untuk Gus Imin: Saatnya Kamu Sekarang Ketua Umum PKB, Gus Imin dan rombongan silaturahmi ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin, Senin (15/5). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengunjungi rumah dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Senin, 15 Mei 2023 sore. Ia sengaja mengunjungi Ma'ruf Amin untuk meminta masukan terkait pemilu 2024. 

"Alhamdulillah hari ini berkesempatan silaturahim sekaligus konsultasi, memohon masukan-masukan. Terutama masukan kiai Maruf Amin sebagai sesepuh PKB, juga sebagai wapres. Juga sebagai mantan Ketua Dewan Syuro PKB. Kita senang sekali diberi waktu untuk berkonsultasi terutama menghadapi gawe Pemilu tahun 2024," kata Gus Imin. 

Wakil Ketua DPR RI ini mengurai pesan Kiai Ma'ruf agar dia memperkuat PKB. "(Kiai Ma'ruf) minta PKB solid, PKB utuh kuat kompak. Beliau Minta juga seluruh Kader PKB terus istiqomah memperjuangkan perjuangan NU," terangnya. 

"Beliau juga minta PKB di daerah bergerak bersinergi dengan seluruh kekuatan masyarakat memenangkan pemilu 2024. Intinya Kiai Ma'ruf memberikan masukan bahwa langkah PKB sudah tepat. Sebagai kekuatan politik untuk bergerak baik mengambil peran-peran di pemerintahan maupun koalisi," sambungnya. 

Gus Imin menegaskan jika Kiai Ma'ruf mendukung penuh PKB, juga dirinya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. "Oh iya pasti mendukung. Beliau bilang saatnya kamu sekarang. Ya pokoknya beliau mendukung semua langkah kita per hari ini, selanjutnya nanti konsultasi lagi," tegas Gus Imin. 

Selain itu, menurut Gus Imin, Ma’ruf Amin juga mendukung PKB berkoalisi dengan parpol manapun di Pemilu 2024, terutama dengan Gerindra. "Ya Beliau memberikan dukungan bagi PKB untuk berkoalisi bagi siapa pun, terutama dengan Gerindra," ujar Gus Imin. 

Kunjungan kali ini merupakan silaturahmi lanjutan yang dilakukan Muhaimin Iskandar setelah sebelumnya berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan Jusuf Kalla. Selanjutnya, ia dikabarkan akan mengunjungi eks Wapres lainnya, yaitu Budiono dan Tri Sutrisno.