Cak Udin Harap Pilkades Serentak se Kabupaten Malang Momen Satukan Spirit Perdamaian

Rahmad Novandri | Rabu, 10/05/2023 18:20 WIB
Cak Udin Harap Pilkades Serentak se Kabupaten Malang Momen Satukan Spirit Perdamaian M. Hasanuddin Wahid (Anggota DPR RI Dapil Malang Raya). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid (Cak Udin) menerangkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang menjadi momentum menyatukan spirit perdamaian. 

Cak Udin menekankan pentingnya menjaga perdamaian dan persatuan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Pilkades merupakan ajang pesta demokrasi enam tahunan yang semestinya disambut dengan riang gembira. 

"Ini kesempatan Kabupaten Malang menjadi barometer dan percontohan di nasional bagaimana pilkades berjalan lancar, kondusif dan sukses," ujar Sekjen DPP PKB ini dalam keterangannya, Rabu, 10 Mei 2023.

Cak Udin mengajak para calon, pendukung dan warga Bumi Arema untuk bergotong royong menciptakan pilkades yang sejuk, aman dan damai. 

"Hindari potensi konflik dan junjung tinggi sportivitas. Jangan sampai pilkades berujung pada permusuhan sehingga memutus tali persaudaraan dan silaturahim," tegasnya. 

Ia mengatakan berbeda pilihan dalam pesta demokrasi adalah hal wajar. Hak-hak pemegang suara juga harus dijamin sesuai asas demokrasi. 

Pria kelahiran Kota Batu tersebut mengapresiasi aparat kepolisian yang bertugas memastikan kamtibmas atas pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Malang. 

"Jadikan Pilkades serentak tahun ini sebagai ajang pesta demokrasi yang bersejarah positif. Setelah pilkades selesai, mari saling bahu-membahu membangun daerah masing-masing," tandasnya. 

Seperti diketahui, Kabupaten Malang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 pada 14 Mei 2023 mendatang. Pilkades ini diselenggarakan oleh 56 desa pada 26 kecamatan di seluruh Kabupaten Malang.


Berita Terkait :