Komisi VIII DPR Kecam Aksi Penembakan Kantor MUI

M. Isa | Selasa, 02/05/2023 20:07 WIB
Komisi VIII DPR Kecam Aksi Penembakan Kantor MUI Ace Hasan Syadzily (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengecam keras aksi penembakan yang terjadi di kantor MUI Pusat, Selasa (2/5/2023) siang.

"Tindakan ini merupakan perilaku biadab. Segala bentuk kekerasan apapun Tidak boleh terjadi, apalagi menggunakan senjata api," kata Ace Hasan Syadzily dalam keterangannya.

Untuk itu, Ace meminta agar aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas motif dibalik penembakan tersebut. Sebab, insiden ini dikategorikan sebagai tindakan teror. "Pelaku penembakan itu harus diberikan hukuman yang seberat-beratnya. Tindakan itu dapat dikategorikan sebagai tindakan teror yang harus diusut tuntas hingga akar-akarnya. Apalagi ini terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat," tegasnya.

Sebelumnya, anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq mengutuk keras aksi brutal berupa penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) siang.

“Tentu saya mengutuk peristiwa penembakan di gedung MUI pusat,” kata Maman Imanulhaq dalam keterangannya.

Kang Maman meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas pelaku dan motifnya, “Aparat segera mengusut tuntas pelaku, dan motifnya. Harus juga diusut di belakang atau siapa, kelompok mana, di belakang orang yang menggunakan soft gun itu melakukan penembakan,” tegasnya.

“Ia berharap aktor intelektual dari aksi teror terhadap lembaga tempat berkumpulnya para alim ulama itu dapat diungkap,” tambahnya.


Berita Terkait :