KEK Lido Diyakini Bakal Memperluas Lapangan Kerja bagi Masyarakat

M. Isa | Jum'at, 31/03/2023 20:57 WIB
KEK Lido Diyakini Bakal Memperluas Lapangan Kerja bagi Masyarakat Presiden Jokowi meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Lido, Bogor Jawa Barat (Jabar) akan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat.

 “Tentu saja kalau dari sisi kesempatan kerja 30 ribu lebih, 30 ribu lebih yang akan bisa bekerja langsung di sini, kan gede banget. Yang tidak langsungnya pasti lipat empat, lipat lima,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangannya usai meresmikan KEK Lido, Jumat, 31 Maret 2023.

Presiden Jokowi berharap keberadaan KEK yang mengusung Pariwisata ini akan menarik minat masyarakat, sekaligus menekan niat mereka untuk berwisata ke luar negeri.

“Saya kira bagus dan kalau bisa ini cepat diselesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, sehingga kita nanti bisa nonton konser musik atau kayak Hollywood, semuanya ada di sini, semuanya. Atau mau nonton Coachella, semuanya ada, semuanya. Kalau dulu ada Woodstock, kan sudah disiapin,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan kegembiraannya karena infrastruktur yang telah dibangun pemerintah, baik jalan tol, pelabuhan, hingga bandar udara, dapat dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomian.

“Kalau kita lihat sekarang ini Tol Jagorawi, kemudian sambung dengan Tol Bocimi, dimanfaatkan betul oleh Pak Hary Tanoe untuk Kawasan Ekonomi Khusus Lido. Artinya, jalan tol ini juga secara ekonomi itu bermanfaat,” ujar Presiden Jokowi.


Berita Terkait :