Dasco Minta Pejabat Publik Lapor LKHPN

M. Isa | Selasa, 28/02/2023 19:17 WIB
Dasco Minta Pejabat Publik Lapor LKHPN Sufmi Dasco Ahmad (Wakil Ketua DPR RI 2019-2024). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan taat melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tentunya sudah ada ketentuan bahwa pejabat itu harus menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN),” ungkap Dasco di Jakarta, Senin, 27 Februari 2023.

Dasco turut merespon suara masyarakat yang menyatakan tidak ingin membayar pajak yang muncul akibat kasus penganiayaan tersebut. Menurutnya, tidak semua oknum pajak melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan.

“Tidak semua oknum pajak itu berperilaku seperti apa yang disangkakan,” ujarnya.

Dasco juga meminta KPK mengecek langsung alasan pejabat Ditjen Pajak malas melaporkan LHKPN, “Harus dicek benar apa penyebabnya mereka tidak melaporkan harta kekayaannya,” ungkapnya.

Sementara itu, soal perkara penganiayaan yang melibatkan Mario Dandy Satrio, anak pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, tidak dikaitkan dengan hal-hal lain, “Menurut saya, kasus tersebut dalam prosesnya dipisahkan dengan hal yang lain, jadi kalau kemudian kasusnya pidana, ya silahkan diproses sesuai dengan ketentuan yang ada. Untuk hal lain ya ada, nanti apabila cukup memenuhi unsur ditingkatkan ke penyidikan yang lain,” tukas Dasco.

TAG : LKHPN , Kemenkeu

Berita Terkait :