Bus JAWARA, Sarana Melihat Pesona Kawasan Wisata Kota Tangerang

M. Isa | Senin, 27/02/2023 20:04 WIB
Bus JAWARA, Sarana Melihat Pesona Kawasan Wisata Kota Tangerang Bus Jawara milik kota Tangerang untuk melihat pesona tempat wisata di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kota Tangerang terus melakukan perubahan dari hari ke hari. Kota yang dulu sebagian wilayahnya persawahan kini telah menjadi kota industri, kota jasa dan kota aerotropolis.   

Bahkan Kota Tangerang juga memiliki berbagai pesona di setiap sudutnya, yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, banyak sudut kota diubah menjadi kawasan wisata seperti taman-taman hingga kampung-kampung yang menarik dikunjungi.

Untuk mengunjungi itu semua, Kota Tangerang memiliki alternatif transportasi secara gratis untuk para wisatawan berkeliling kota yaitu Bus Jalan-Jalan Wisata Rakyat Tangerang atau biasa dikenal dengan Bus Jawara.

Kota Tangerang memiliki enam unit Bus Jawara berukuran besar dengan kapasitas 32 kursi. Jumlah untuk bagian penumpang terbagi menjadi dua, yaitu kabin tertutup pada bagian depan dengan fasilitas AC dan bagian belakang yang terbuka tanpa kaca dengan jadwal mulai pukul 15.30-18.00 wib.

Kepala Kepala UPT Prasarana Perhubungan, Hilman mengungkapkan, rute perjalanannya dimulai dari Taman Elektrik Puspem – Jalan Veteran – Taman Burung – Kawasan Kuliner Laksa Tangerang – Taman Potret – Taman Gajah tunggal – Kampung Bekelir – Jalan Otista – KS Tubun – Jembatan Berendeng – Taman Pramuka dan Kembali ke Taman Elektrik.

“Bagi masyarakat Kota Tangerang maupun wisatawan yang ingin merasakan bus gratis ini. Bisa datang langsung ke titik-titik lokasi pemberhentian Bus Jawara,” jelasnya.


Berita Terkait :