Doakan Kesembuhan David, Gus Muhaimin: Kekerasan Tak Dapat Dibenarkan

Rahmad Novandri | Sabtu, 25/02/2023 07:01 WIB
Doakan Kesembuhan David, Gus Muhaimin: Kekerasan Tak Dapat Dibenarkan David (kanan) bersama sang ayah, Jonathan Latumahina. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendoakan kesembuhan David, anak pengurus pusat GP Ansor yang dianiaya oleh Mario Dandy Satrio, putra pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. 

"Saya terus berdoa untuk kesembuhan David dan ketabahan orangtuanya. Alfatihah," kata Gus Muhaimin di Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023. 

Wakil Ketua DPR RI ini pun mengecam bahwa tindakan yang dilakukan oleh anggota keluarga pegawai DJP merupakan tindakan keji dan tidak dapat dibenarkan dengan dalih apapun. 

Ia juga mendorong aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut dengan akuntabel dan transparan. Sembari berharap kejadian serupa tidak kembali terulang. "Kekerasan itu tidak bisa dibenarkan, apapun dalihnya. Saya kira aparat penegak hukum sudah sepatutnya mengusut kasus ini, dan kita harap bersama kasus serupa tidak lagi terjadi," tutup Gus Muhaimin. 

Kondisi David disebut mulai membaik usai koma selama empat hari dan harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Hal itu diungkapkan oleh pihak keluarga, Rustam dalam unggahan di Facebook pribadinya, Jumat (24/2). 

"Alhamdulillah, terhitung sejak sore ini, kondisi Ananda David sudah mulai membaik dan menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan," kata Rustam. 

Sementara Mario merupakan anak dari Rafael Alun Trisambodo, pegawai eselon III DJP. Terbaru Rafael diketahui mengundurkan diri dari dari aparatur sipil negara (ASN) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. Pengunduran dirinya tertuang dalam surat terbukanya yang diterima media Jumat (24/3).


Berita Terkait :