Menteri Ida Fauziyah Dorong Akselerasi Sinergitas Program Vokasi

M. Isa | Selasa, 21/02/2023 18:35 WIB
Menteri Ida Fauziyah Dorong Akselerasi Sinergitas Program Vokasi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah membuka Rapat Koordinasi Bidang Pelatihan Vokasi, Produktivitas, Penempatan Tenaga Kerja, dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah mendorong agar akselerasi sinergisitas program pengembangan Pelatihan Vokasi dengan Perluasan Kesempatan Kerja segera diterapkan guna wujudkan Indonesia Emas 2045.

"Saya meminta Rakor ini bukan hanya sebagai ajang ceremonial belaka, tapi dapat diimplementasikan dalam bentuk program dan kegiatan yang nyata. Saat ini sudah ada pelatihan untuk CPMI, pelatihan berbasis kawasan, pengembangan BLK Komunitas menjadi incubator wirausaha,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida mengatakan dalam waktu dekat akan dilangsungkannya Launching Perpres 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi sebagai bagian dari program yang mendukung kebijakan Bapak Presiden "SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Mulai saat ini harus lebih banyak dikembangkan kegiatan-kegiatan lain yang kolaboratif dan saling mendukung guna mencapai target yang sudah kita canangkan bersama," ungkapnya.


Berita Terkait :