Ke Demak, Gus Muhaimin Shalawat Bersama Ribuan Azzahirmania

Rahmad Novandri | Selasa, 21/02/2023 11:46 WIB
Ke Demak, Gus Muhaimin Shalawat Bersama Ribuan Azzahirmania Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin menyampaikan sambutan dalam acara Demak Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dan ribuan jemaah Azzahirmania, di Halaman Masjid Agung Demak, Senin (20/2) malam. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bersama ribuan jemaah Azzahirmania, santri, dan masyarakat dari berbagai wilayah di Demak, Jawa Tengah tumpah ruah meramaikan acara Demak Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin. 

Acara yang digelar pada Senin malam (20/2/2023) di halaman Masjid Agung Demak tersebut dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan hari ulang tahun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak. 

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu larut melantunkan shalawat diiringi oleh tim rebana. Ia mengaku bangga melihat antusiasme masyarakat mengikuti acara itu, terlebih didominasi oleh kalangan muda. 

"Alhamdulillah semalam bershalawat bersama PCNU dan Azzahirmania di depan Masjid Agung Demak Jateng. Semangat kaum muda bersholawat sungguh membanggakan. Semua dalam rangka HUT RSINU Demak Jateng," kata Gus Muhaimin. 

Gus Muhaimin mengaku senang dan bersyukur bisa ikut bersama-sama Habib Zainal dan seluruh jemaah Azzahirmania melantunkan shalawat sekaligus mendoakan keselamatan Indonesia dan dunia. 

“Saya bersyukur dan bahagia, memang akhir-akhir ini saya ikut dan agak aktif shalawatan karena apa? Karena saya yakin sepenuhnya insyaallah melalui shalawat doa-doa kita dikabulkan oleh Allah SWT,” tutur Gus Muhaimin. 

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menegaskan, Indonesia hari ini seperti bangsa-bangsa lainnya, sedang menghadapi tantangan yang berat, terutama krisis akibat perang yang mengakibatkan kelangkaan pangan, harga BBM melambung, serta kemiskinan yang terjadi di berbagai negara. 

Menurut Gus Muhaimin, setelah pandemi yang bahkan hingga kini belum juga selesai, dunia dihantam dengan masalah geopolitik yang belum menemukan titik terangnya. Dampaknya sejumlah negara berpotensi mengalami kebangkrutan seperti yang menimpa Srilangka. 

“Bersama shalawat insyaallah Indonesia selamat dan menyelamatkan bangsa lain, amin. Bersama shalawat insyaallah kita tetap kuat, kokoh, mandiri dan tidak kenal resesi yang telah terjadi. Karena itu kita berdoa dan berikhtiar semoga Indonesia selamat dan menyelamatkan,” papar Gus Muhaimin. 

Hadir bersama Gus Muhaimin sejumlah anggota DPR RI Fraksi PKB, antara lain Fathan Subchi yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Alamuddin Dimyati Rois, sejumlah pengurus PCNU Demak dan RSINU Demak, serta pengurus dan kader PKB Demak.


Berita Terkait :