Muhaimin Terima Mandat `Budal Gus` dari Laskar Ijo Royo-Royo Jateng

Rahmad Novandri | Selasa, 21/02/2023 11:06 WIB
Muhaimin Terima Mandat `Budal Gus` dari Laskar Ijo Royo-Royo Jateng Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima mandat 'Budal Gus' untuk menjadi pemimpin nasional dari rakyat Jawa Tengah yang tergabung dalam Laskar Ijo Royo-Royo di UTC Convention Hotel Semarang, Senin, 20 Februari 2023. 

Mandat tersebut diberikan oleh sejumlah elemen masyarakat dari berbagai latar belakang, mulai dari tokoh keagamaan, petani, nelayan, hingga pedagang kaki lima. 

Fathurrahman, salah satu petani di wilayah Mijen, Semarang mendorong Gus Muhaimin untuk memperjuangkan nasib petani, terutama terkait dengan kelangkaan pupuk yang hingga kini belum mampu diatasi oleh pemerintah. 

"Masalah pupuk kami merasakan sangat sulit sekali bapak, kebanyakan dari kami kartu tani kami itu tidak ada kuotanya, itu yang jadi masalahnya. Bagaimana kita mau mupuk kalau kuota yang di kartu untuk ambil pupuk itu nggak ada isinya," kata Fathur. 

"Saya minta kepada bapak Ketum, Gus Muhaimin dan bapak Komandan Ijo Royo-royo Jawa Tengah (Gus Yusuf) mohon masalah kami ini dipikirkan, bagaimana petani di Mijen khususnya dan Jawa Tengah umumnya bisa mendapatkan pupuk secara mudah agar kita bisa maksimal dalam panen nantinya," imbuh Fathur. 

Salah seorang pedagang kaki lima di Wilayah Semarang Barat juga menitipkan mandat kepada Gus Muhaimin untuk memperjuangkan hak dan martabat seluruh pedagang kecil. Menurutnya harga bahan pokok yang membumbung tinggi hingga kelangkaan minyak perlu diatasi dengan serius. 

"Saya sebagai pedagang kecil termasuk yang kena imbas kenaikan harga bahan pokok, termasuk minyak sangat sulit untuk mendapatkan terutama minyak yang bersubsidi, yang banyak itu minyak yang sudah ternama tur harganya itu mahal," tuturnya. 

"Saya memohon kepada Gus Muhaimin selaku Ketum PKB dan Gus Yusuf selaku Ketua PKB Jawa Tengah, apabila Gus Muhaimin terpilih sebagai Presiden RI semoga bisa membawa mandat untuk bisa menyelesaikan agar orang-orang seperti kami ini bisa segera terentas dari kemiskinan," sambungnya. 

Mendengar mandat dari berbagai latar belakang masyarakat itu Gus Muhaimin pun menyatakan siap untuk memperjuangnya. Menurutnya laskar Ijo Royo-Royo adalah komponen rakyat yang menyerap semangat laskar Hizbullah, laskar pejuang yang aktif selama masa perang kemerdekaan Indonesia. 

"Saya terharu melihat, mendengar dan menyaksikan bahwa laskar ijo royo-royo Jawa Tengah adalah laskar yang menyerap spirit laskar Hizbullah, di mana kita tahu laskar Hizbullah bertandang untuk perang dan berjuang untuk pengabdian, nyawa merenggang menjadi pengabdian," tutur Gus Muhaimin. 

Gus Muhaimin menyatakan, PKB sebagai partai yang dilahirkan NU juga menyerap spirit perjuangan laskar Hizbullah. Ia menyatakan, nasib NU dan PKB tidak akan diberikan oleh orang lain, sehingga nasib itu harus direbut sendiri. 

"Orang lain tidak akan pernah mau dan memberi nasib baik kepada kita kecuali kita merebut sendiri. Sanggup! Biarkan keikhlasan laskar Hizbullah telah mewarnai Merah Putih kita, tetapi kita sebagai pelanjut perjuangan mereka tidak akan pernah diam, kami akan merebut nasib rakyat Hizbullah untuk lebih makmur dan sejahtera," tukas Gus Muhaimin.


Berita Terkait :