Pemkab Tangerang Bangun Monumen Relawan Covid-19

M. Isa | Kamis, 16/02/2023 21:22 WIB
Pemkab Tangerang Bangun Monumen Relawan Covid-19 Peletakan batu pertama monumen relawan Covid 19 di Kabupaten Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten melakukan peletakan batu pertama monumen relawan Covid-19 di di Tangerang Valunteer Park PMI Kecamatan Solear, Rabu (15/02/23). Pembangunan monument ini sebagai bentuk penghargaan kepada relawan Covid yang gugur saat berjuangan penanangan Pandemi Covid-19 di Tangerang.

"Kita mengenang jasa para relawan COVID-19 yang telah gugur, di tengah pandemi yang berjibaku untuk penanganan pendemi di tahun 2020 lalu. Gugur satu, tumbuh seribu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid.

Baca juga: Kasus COVID-19 di RI Tambah 219, Sembuh 207

Maesyal Rasyid menambahkan monumen relawan COVID-19 dan ruang asrama Tangerang Volunteer Park menjadi tanda dimulainya pembangunan Sekolah Unit Darah Kabupaten Tangerang yaitu Sekolah Teknologi Transfusi Darah yang di dalamnya ada pengelolaan bank darah dan pelatihan relawan.

"Selain untuk pelatihan relawan, tempat ini pun bisa menjadi destinasi wisata karena sudah dilengkapi wahana camping ground, jogging track yang bernuansa alam dan sejuk," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menambahkan selain mengenang para relawan, tempat tersebut akan menjadi kawah candra dimuka untuk mencetak generasi muda yang siap mengabdi sebagai relawan PMI.

"Pada intinya para relawan ketika gugur dalam menjalankan tugasnya. Mati satu tumbuh seribu. Dan ditempat ini akan menjadi kawah candra dimuka untuk pengkaderan relawan di Kabupaten Tangerang," ucapnya.


Berita Terkait :