Tingkatkan Budaya Membaca, Pemkot Tangerang Gelar Festival Literasi di Tang City

M. Isa | Selasa, 14/02/2023 22:03 WIB
Tingkatkan Budaya Membaca, Pemkot Tangerang Gelar Festival Literasi di Tang City Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Literasi di Atrium Mall Tang City (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota Tangerang, Banten menggelar Festival Literasi di Atrium Mall Tang City mulai 13-19 Februari 2023. Festival ini merupakan program untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-30 pada 28 Februari 2023 mendatang.

Dalam Festival yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang  itu, Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah menyampaikan pentingnya mendorong partisipasi masyarakat dalam meningkatkan minat membaca guna mewujudkan Kota Tangerang yang cerdas dengan generasi berkualitas.

"Yang dibaca tentunya yang bermanfaat, agar dapat mewujudkan generasi yang beekualitas. Karena kita sekarang di era sosial media ini pengennya kan yang instan-instan, yang seadanya aja di timeline atau reels, ya kan ya,” katanya.

Untuk itu, Arief mengimbau kepada masyarakat agar mampu menyaring konten-konten mana saja yang layak dan tidak dikonsumsi. Maka, literasi sangat penting untuk dilakukan.

“Itulah pentingnya literasi selain untuk meningkatkan pemahaman dalam membaca tetapi juga agar menumbuhkan minat membaca sesuatu yang bermanfaat. Jadi bisa memfilter sendiri,” tambahnya.

Arief menambahkan budaya membaca terutama sejak usia dini juga penting agar dapat mencegah ketergantungan anak terhadap gadget.

saya berharap semoga dengan diselenggarakannya Festival Literasi ini dapat meningkatkan kegemaran masyarakat dalam membaca dan juga dalam bertutur yang nantinya dapat meningkatkan indeks literasi untuk kesejahteraan di Kota Tangerang,” tukasnya.


Berita Terkait :