Bansos Tertahan Di Bank Himbara, Komisi VIII DPR Minta Kemensos Update Rekening Penerima

M. Isa | Rabu, 08/02/2023 19:12 WIB
Bansos Tertahan Di Bank Himbara, Komisi VIII DPR Minta Kemensos Update Rekening Penerima Ruang Sidang Paripurna DPR RI (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Komisi VIII DPR RI melakukan rapat kerja dengan Kementerian Sosial (Kemensos) di ruang Komisi VIII DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi VIII DPR John Kenedy Azis meminta Kemensos agar melakukan update terhadap rekening penerima bantuan sosial mengingat banyaknya bantuan yang masih tertahan di bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

”Untuk itu saya tadi mengusulkan supaya dilakukan update, diganti rekeningnya supaya permasalahan itu tidak terjaga lagi,” kata John Kenedy Azis.

Ia menegaskan bahwa masalah tersebut tidak bisa dibiarkan terus berlarut dan harus segera dicarikan solusinya. ”Saya yakin data yang ada di Kemensos sudah tercatat dengan rapih, kalau kita lakukan updating terhadap rekeningnya, otomatis bantuan yang tidak tepat sasaran tidak akan terkirim lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa updating bisa dilakukan kepada rekening penerima yang statusnya sudah tidak berhak mendapatkan bantuan lagi seperti meninggal, pindah, atau status ekonominya sudah membaik.

“Menurut hemat saya, bahwa penyalurannya itu sudah sesuai, sudah sesuai, Walaupun memang masih ada permasalahan-permasalahan Seperti dana yang tertahan di beberapa Bank yang tidak disalurkan kepada orang yang berhak,” tukasnya.


Berita Terkait :