Kirab Kebangsaan PKB Jatim Warnai Harlah Satu Abad NU

M. Isa | Senin, 06/02/2023 19:23 WIB
Kirab Kebangsaan PKB Jatim Warnai Harlah Satu Abad NU Kirab Kebangsaan PKB (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kirab Kebangsaan PKB Jawa Timur turut mewarnai momentum puncak Harlah Satu Abad NU. Sekitar seribu motor lebih dengan atribut bendara NU dan PKB memenuhi jalan beriring-iringan dari Kantor PKB Jawa Timur menuju Kantor PW NU Jawa Timur dan finist di Monumen Jayandaru Alun-Alun Kabupaten Sidorjo.

Sepanjang jalan Surabaya – Sidoarjo, pengurus PKB yang berada di mobil komando memimpin baca sholawat dan menjelaskan peran-peran NU selama ini seratus tahun berdiri. Dimana NU telah berkontribusi besar terhadap peradaban bangsa, termasuk membidangi lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim yang juga hadir menyampaikan bahwa kirab kebangsaan bukan satu-satunya rangkaian kegiatan PKB dalam perayaan satu abad NU. Kegaitan yang dilakukan PKB diantaranya tasyakuran, doa bersama struktur PKB di setiap ranting, PAC dan DPC PKB se-Indonesia yang diselengarakan pada Minggu malam (5/2). 

“Seluruh ranting, PAC dan DPC dan rumah anggota Fraksi PKB seluruh Indonesia digunakan untuk kegiatan doa bersama, mujahadah untuk kesuksesan rangkaian peringatan satu abad NU,” ungkapnya Gus Halim yang ditemani oleh jajaran pentinggi PKB Jawa Timur, diantaranya Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah, Bendarhara PKB Fauzan Fuadi dan anggota F-PKB Jawa Timur, Senin Sore (6/2/2023).

Suka cita satu abad NU tidak hanya dimeriahkan oleh warga nadhlyin, namun dimeriahkan oleh seluruh warga Indonesia. Karena itu, PKB juga memiliki kewajiban dalam mensukseskan puncak harlah satu abad NU.

“Sebagai satu-satunya partai yang dilahirkan oleh Jam’iyah Nahdlatul Ulama wajib mensukseskan acara satu abad nahdlatul ulama. Kita (PKB) bagian yang tidak terpihsahkan dari Nahdlatul Ulama,” kata Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu dengan iringan yel-yel “Aku NU, Aku PKB.

Pada kesempatan itu, kirab kebangsaan PKB ditutup dengan memberikan santuan kepada yatim piatu, penyandang dissabilitas dan santuan kepada driver ojek online perempuan.

Untuk diketahui, PKB pada esok dini hari, Selasa pagi (7/2/2023) akan melaksanakan kegiatan bagi-bagi makanan untuk jamaah dari berbagai daerah yang data ke Gor Delta Sidoarjo. Tedapat 5 posko bagi-bagi makanan yang totalnya sepuluh ribu pcs disekitar Gor Delta Sidoarjo.


Berita Terkait :