Hadapi Bonus Demografi, Kemnaker Berikan Perhatian Khusus Pengembangan Talenta Muda

M. Isa | Jum'at, 30/12/2022 19:27 WIB
Hadapi Bonus Demografi, Kemnaker Berikan Perhatian Khusus Pengembangan Talenta Muda Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyatakan, dalam menghadapi bonus demografi, pihaknya memberikan perhatian yang besar pada pengembangan talenta muda di Indonesia.

“Kami fokus membangun kapabilitas talenta muda untuk menghadapi pekerjaan yang akan muncul di masa depan,”kata Menaker Ida Fauziyah dalam acara Talent Talks di Yogyakarta, Kamis, 29 Desember 2022.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, program yang dilakukan Kemnaker dalam meningkatkan keahlian talenta muda melalui penggunaan teknologi pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh ini penting untuk mengikuti perilaku dan preferensi generasi muda yang melek akan teknologi.

“Saya berharap dengan adanya talent talks, talenta muda mampu untuk berbicara dan berkolaborasi bersama Kemnaker,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya, ungkap Menaker Ida, dalam mendorong program pengembangan talenta muda dengan meningkatkan dukungan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan ujung tombak perekonomian Indonesia.

 "Inisiasi program peningkatan UMKM melalui talenta muda merupakan prioritas menyambut peluang masa depan," ungkapnya.


Berita Terkait :