Kerja Keras di Peparprov Banten, Disporabudpar Tangerang: Kita Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum

M. Isa | Jum'at, 09/12/2022 23:41 WIB
Kerja Keras di Peparprov Banten, Disporabudpar Tangerang: Kita Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum Kontingen Kabupaten Tangerang dalam ajang Peparprov Banten IV tahun 2022 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang berlangsung di Kota Tangerang telah resmi ditutup setelah digelar dari 6-9 Desember 2022. Kontingen Kabupaten Tangerang berhasil mempertahankan predikat juara umum.

Diketahui, kabupaten Tangerang meraih 88 medali dengan rincian 48 emas, 33 perak dan 7 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati mengaku  bangga dengan prestasi yang diraih para atlet disabilitas dalam ajang tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih atas usaha dan kerja sama yang maksimal kita dapat mempertahankan gelar juara umum dalam ajang Peparprov 2022 ini," ucap Ratih di Tangerang Convention Center, Jumat (9/12/22).

Ratih berharap prestasi tersebut dapat memotivasi para atlet untuk meningkatkan kemampuan sehingga dapat mempertahankan prestasi pada ajang selanjutnya dan mengharumkan nama Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, raihan tersebut juga tidak lepas dari dukungan Bupati Tangerang yang selalu mendukung penuh dalam pembinaan para atlet maupun persiapan dalam ajang perlombaan.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga pada Disporabudpar Alimarisan selaku Ketua Kontingen Kabupaten Tangerang menuturkan terdapat 41 atlet disabilitas yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Kabupaten Tangerang ikut serta di 6 cabang olahraga. Catur dan atletik menjadi penyumbang medali terbanyak, sebanyak 22 medali,” pungkasnya.


Berita Terkait :