Pertamina Serahkan Bantuan ke Korban Terdampak Gempa Cianjur

M. Isa | Selasa, 06/12/2022 19:19 WIB
Pertamina Serahkan Bantuan ke Korban Terdampak Gempa Cianjur Salah satu rumah warga rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11). (Foto: BNPB)

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengunjungi Posko Satgas BUMN korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat, Senin, 5 Desember 2022. Dalam kunjungan tersebut Nicke turut menyerahkan bantuan untuk para korban.

Bantuan tersebut diterima langsung perwakilan Satgas BUMN di posko tersebut. Bantuan yang diberikan berupa air mineral, susu kemasan, susu ibu hamil, asupan gizi untuk bayi, teh dan gula.

"Pertamina Group secara kompak membantu para korban bencana Gempa, baik dengan menyalurkan bantuan secara mandiri atau melalui kolaborasi dengan pihak lain," ujar Nicke dalam keterangannya.

Nicke mengatakan, sejak awal bencana gempa di Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 lalu, Pertamina terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Satgas BUMN dalam upaya penanggulangan dan membantu para korban.

“Posko pengungsian Pertamina Peduli di Desa Mekarsari melayani 910 jiwa, dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas penunjang seperti tenda dengan instalasi listrik, dapur umum yang menyediakan 1.900 porsi makanan/hari, fasilitas MCK, posko kesehatan dan Psikososial untuk Anak-anak,” jelas Nicke.

Untuk diketahui, hingga 5 Desember 2022, Pertamina telah menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur dengan total nilai Rp 2,6 miliar. Bantuan yang diberikan mulai dari sembako, obat-obatan, tenda untuk pengungsian, safety kit, perlengkapan kesehatan, hingga menghadirkan tenaga kesehatan dan relawan ke Cianjur.