Ke Cianjur, Presiden Jokowi Kunjungi Pesantren Darul Falah

M. Isa | Senin, 05/12/2022 21:25 WIB
Ke Cianjur, Presiden Jokowi Kunjungi Pesantren Darul Falah Presiden Jokowi mengunjungi Pesantren Darul Falah Cianjur (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meninjau Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 5 Desember 2022.

Diketahui, pondok pesantren tersebut merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Cianjur yang terkena dampak gempa pada Senin, 21 November 2022 lalu.

Ketua Yayasan Ponpes Darul Falah KH. M. Choirul Anam dalam keterangan terpisah berharap sejumlah kerusakan pada bangunan ponpes akibat gempa beberapa waktu lalu dapat segera diperbaiki.

Menurutnya, salah satunya adalah Masjid Jami’ Uswatun Hasanah, yang merupakan masjid pertama di Desa Jambudipa dan satu-satunya masjid yang digunakan warga sekitar untuk melaksanakan salat Jumat.

“Di samping perbaikan rumah kiai juga masjid karena ini satu-satunya masjid jami yang dipergunakan untuk salat jumat di dua RW ini,” ujar KH M. Choirul Anam.

Selain itu, Kyai Choirul Anam juga meminta adanya trauma healing bagi para pengungsi, baik anak-anak maupun orang dewasa. “Mudah-mudahan recovery pasca gempa ini cepat selesai dan yang tidak kalah pentingnya adalah trauma healing, bukan hanya untuk anak-anak saja tetapi untuk orang-orang dewasa juga,” tukasnya.


Berita Terkait :