Bantu Penanganan Gempa Cianjur, Pertamina Pasok Avtur untuk Helikopter Polda Jabar

M. Isa | Senin, 28/11/2022 18:10 WIB
Bantu Penanganan Gempa Cianjur, Pertamina Pasok Avtur untuk Helikopter Polda Jabar Pertamina memberikan bantuan Bahan Bakar Avtur untuk evakuasi dan menyebarkan logistik penanganan Gempa Cianjur (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM – PT Pertamina (Persero) memasok kebutuhan bahan bakar Avtur untuk 3 helikopter yang bertugas untuk mengevakuasi korban dan menyebarkan bantuan bagi masyarakat terdampak Gempa Cianjur, Jawa Barat.

"Dalam rangka kelancaran evakuasi dan penyebaran bantuan untuk korban, kita juga bantu kebutuhan bahan bakar Avtur yang dikirim dari DPPU Halim Perdanakusuma untuk kegiatan operasional 3 unit helikopter milik Polda Jawa Barat," kata Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari dalam rilisnya, Senin, 28 November 2022.

Diketahui, penyerahan bantuan Avtur tersebut dilakukan di DPPU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2022) dan diterima langsung oleh pihak Polda Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa 2.800 liter (14 drum) Avtur dengan total nilai Rp60.108.720.

Selain avtur, Pertamina juga membantu kelancaran operasional kendaraan darat milik Polda Jawa Barat dalam rangka penanggulangan bencana di Cianjur. Bantuan yang diberikan berupa 20 ribu liter BBM jenis Dexlite dan Pertamax.

"Pertamina juga telah menyalurkan total 20 ribu liter BBM untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat dalam rangka mendukung upaya penanggulangan bencana yang dilakukan Polri di Cianjur," kata Heppy.


Berita Terkait :