BNPB Catat Korban Meninggal Dunia Hingga Hari Keempat Capai 272 Orang

Rahmad Novandri | Kamis, 24/11/2022 21:15 WIB
BNPB Catat Korban Meninggal Dunia Hingga Hari Keempat Capai 272 Orang Gempa Cianjur (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada sebanyak 272 orang korban meninggal dunia hingga hari keempat pasca gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Per hari ini bertambah satu korban jiwa setelah sebelumnya sebanyak 271 orang.

"Karena hari ini ditemukan satu jenazah atas nama ibu Nining umur 64 tahun, sekarang jadi 272 (korban meninggal)," kata Kepala BNPB Suharyanto di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022.

Menurutnya dari 272 korban meninggal itu, 165 jenazah di antaranya sudah teridentifikasi identitasnya. Sehingga, kata dia, masih ada 107 jenazah yang identitasnya masih diverifikasi. Untuk itu, ia meminta masyarakat yang merasa anggota keluarganya masih hilang agar segera melaporkan ke Posko Utama di Pendopo Cianjur. Adapun laporan itu menurutnya harus rinci, mulai dari nama, jenis kelamin, ciri-ciri, dan yang lainnya.

Di samping itu, menurutnya kini ada sebanyak 39 orang yang masih dalam pencarian setelah satu jenazah ditemukan. Sebelumnya pada Rabu (23/11), jumlah orang yang dicari yakni sebanyak 40 orang. Dari 39 orang yang masih dalam pencarian tersebut, menurutnya 32 orang di antaranya merupakan warga yang berdomisili di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Sedangkan tujuh orang hilang lainnya merupakan masyarakat yang melintas di Desa Cijedil dan menjadi korban.

"Korban hilang ini semuanya sudah teridentifikasi namanya, sehingga memudahkan pencarian oleh tim SAR gabungan," tuturnya.