KTT G20 Bali Ditutup, Presiden Jokowi Serahkan Estafet Presidensi G20 ke PM India

M. Isa | Rabu, 16/11/2022 16:52 WIB
KTT G20 Bali Ditutup, Presiden Jokowi Serahkan Estafet Presidensi G20 ke PM India Presiden Jokowi menyerahkan estafet presidensi G20 ke PM India (foto: setpres)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menutup rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, Rabu (16/11/2022).

Selanjutnya, secara resmi juga, Presiden Jokowi menyerahkan tongkat presidensi G20 kepada India selaku pemegang presidensi G20 selanjutnya. Palu keketuaan diserahkan Jokowi ke Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi.

Presiden Jokowi meyakini, di bawah kepemimpinan India G20 akan terus bergerak ke depan untuk mewujudkan pemulihan global serta pertumbuhan yang kuat dan inklusif.

“Sebagai sahabat India dan sebagai bagian dari troika tahun depan Indonesia siap mendukung kesuksesan presidensi G20 India,” ucap Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Presiden Jokowi mengajak pimpinan negara-negara yang tergabung dalam group twenty untuk hadir dan mendukung presidensi India pada 2023 mendatang.

“Saya juga meminta kepada semua pimpinan yang hadir untuk mendukung India tahun depan,” ujarnya.


Berita Terkait :