Jepang dan Inggris Berminat Ikut Proyek Pengembangan MRT Jakarta

M. Isa | Selasa, 15/11/2022 19:50 WIB
Jepang dan Inggris Berminat Ikut Proyek Pengembangan MRT Jakarta MRT (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Jepang dan Inggris, menyatakan minatnya untuk berpartisipasi pada proyek pengembangan angkutan massal perkotaan MRT Jakarta.

Senin, 14 November 2022 kemarin, telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Indonesia dengan Jepang dan Inggris di Bali.

Adapun nota kesepahaman yang ditandatangani adalah Memorandum of Cooperation (MoC) antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang tentang kelanjutan pembangunan MRT Jakarta East-West Line Phase 1.

Lalu dilakukan nota kesepahaman Letter of Intent (LoI) antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Inggris tentang Kerja Sama Pembangunan MRT Jakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini banyak negara yang berkeinginan untuk melakukan investasi membangun infrastruktur transportasi di Indonesia, khususnya MRT.

“Jepang dan Inggris merupakan dua mitra strategis Indonesia yang telah banyak melakukan kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang, termasuk sektor transportasi,” katanya.

Menurut Menhub Budi, momentum Presidensi Indonesia dalam KTT G20 tahun ini dimanfaatkan untuk mencari peluang kerja sama pembangunan infrastruktur transportasi dengan banyak negara, melalui pendanaan kreatif non-APBN.

“Amanat bapak Presiden bahwa pengembangan angkutan massal perkotaan seperti MRT Jakarta sangat penting untuk terus dilakukan,” tukasnya.

TAG : MRT , LRT , Kemenhub

Berita Terkait :