Komisi VI DPR Nilai Kimia Farma Perlu Kembalikan Kepercayaan Masyarakat pada Produk Farmasi

Rahmad Novandri | Jum'at, 11/11/2022 20:46 WIB
Komisi VI DPR Nilai Kimia Farma Perlu Kembalikan Kepercayaan Masyarakat pada Produk Farmasi Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung menilai PT Kimia Farma perlu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap produk farmasi di Indonesia. Menurutnya, ketika masyarakat percaya, maka hatinya akan tenang dalam menggunakan jasa atau produk dari farmasi itu.

"Nah, sekarang ini terus terang industri farmasi, walaupun Kimia Farma tidak termasuk dalam kasus obat sirup ini, tapi tentu membuat juga trus (kepercayaan) dari masyarakat indonesia terhadap produk-produk farmasi Indonesia itu terpengaruh. Ini kan harus kita segera kembalikan integritasnya," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi DPR RI, Jumat, 11 November 2022.

Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat itu, Martin meminta PT Kimia Farma untuk berbenah dari berbagai sisi, di antaranya dari segi kualitas produk, kualitas downliner hingga kualitas layanan.

"Kimia Farma sebagai perusahaan farmasi Indonesia yang sudah cukup lama sebetulnya sudah sangat dikenal oleh sebagian masyarakat. Sekarang tinggal membuat masyarakat kembali mempercayai produk-produk Kimia Farma itu. Kan Kimia Farma punya laboratorium, klinik, apotik dan sebagainya, nah itu yang harus dibenahi supaya trust itu kembali kepada Kimia Farma," tutur Politisi Partai Nasdem ini.