Indonesia Serahkan Keketuaan Kelompok Kerja Ketenagakerjaan G20 ke India

M. Isa | Jum'at, 11/11/2022 19:15 WIB
Indonesia Serahkan Keketuaan Kelompok Kerja Ketenagakerjaan G20 ke India Kelompok Kerja bidang Ketenagakerjaan G20 (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Indonesia menyerahkan Keketuaan Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan G20 (Chairman of The G20 Employment Working Group/EWG) kepada India, di mana India akan menjadi Presidensi G20 untuk periode selanjutnya.

"Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kontribusi seluruh anggota G20, negara undangan tetap, dan organisasi internasional, serta partisipasi aktifnya dalam rangkaian pertemuan G20 EWG dan Labour and Employment Ministers’ Meeting (LEMM) di bawah keketuaan Indonesia,” kata Chair G20 EWG, Anwar Sanudi sebagaimana dilansir kemnaker, Jumat, 11 November 2022.

Anwar Sanusi yang Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan itu mengatakan, selama keketuannya, penyelenggaraan rapat di G20 EWG merupakan yang terlama di antara kelompok kerja lainnya, yaitu 6 (enam) kali rapat utama dan menghasilkan outcome documents terbanyak.

"Indonesia sebagai keketuaan G20 EWG mengucapkan terima kasih atas tanggapan positif dan konstruktif terhadap hasil akhir pertemuan para Menteri Ketenagakerjaan G20 di Bali, dan 5 (lima) outcome documents yang telah dikirimkan melalui email kepada semua anggota G20 EWG," katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal ILO, Gilbert F. Houngbo, memberikan  penghargaan terhadap karya luar biasa yang dicapai oleh Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, sebagai Chair G20 EWG.

"Kami juga mengapresiasi bahwa Chair G20 EWG yang selalu konsisten terlibat secara langsung dan mendorong dialog sosial dengan G20 Labour 20 (L20) dan G20 Business 20 (B20) pada keketuaan Indonesia tahun ini," ucapnya.


Berita Terkait :