Islamic Development Bank Apresiasi Kinerja Ekonomi Indonesia di Tengah Kondisi Global Bergejolak

M. Isa | Selasa, 18/10/2022 18:55 WIB
Islamic Development Bank Apresiasi Kinerja Ekonomi Indonesia di Tengah Kondisi Global Bergejolak Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (gambar: gurupendidikan.co.id)

RADARBANGSA.COM - Islamic Development Bank (IsDB) mengapresiasi kinerja ekonomi Indonesia di tengah kondisi global yang terus bergejolak.

Presiden IsDB, Dr. Muhammad Sulaiman Al-Jasser mengatakan, pihaknya akan terus penuh akan terus mendukung Indonesia melalui pembiayaan pembangunan.

“IsDB juga mengajak Indonesia untuk memainkan peran yang lebih besar di IsDB, baik melalui peningkatan kontribusi modal maupun penambahan jumlah staf Indonesia di IsDB,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rilisnya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Menurut Sri Mulyani, Pemerintah Indonesia dan IsDB juga akan melakukan kerja sama dalam bidang pertanian. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah ekonomi yang bergejolak.

“Dalam hal ketahanan pangan dan ketersediaan pupuk, kami sepakat pentingnya peningkatan kerja sama di bidang pertanian dan rantai nilai pangan (food value chain) di antara negara anggota IsDB,” katanya.

Selain pertanian dan pangan, imbuh Sri Mulyani, selama ini IsDB juga  telah membantu Indonesia melalui pembiayaan infrastruktur berbagai bidang termasuk pembangunan lembaga pendidikan, fasilitas kesehatan dan infrastruktur ekonomi lainnya.

“Indonesia berharap kerja sama tersebut dapat diperluas ke sektor ekonomi lain, termasuk dukungan  sektor perumahan bagi masyarakat serta pengembangan industri halal di Indonesia,” imbuhnya.


Berita Terkait :