Lantik Gubernur DI Yogyakarta, Presiden Jokowi Pesan Jaga Stabilitas Harga Pangan

M. Isa | Senin, 10/10/2022 21:58 WIB
Lantik Gubernur DI Yogyakarta, Presiden Jokowi Pesan Jaga Stabilitas Harga Pangan Presiden Joko Widodo melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubenur DI Yogyakarta (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masa jabatan tahun 2022-2027, di Istana Negara, Jakarta, Senin, 10 Oktober 2022.

Presiden Jokowi meminta kepada Gubernur dan Wagub DIY untuk menjaga stabilitas harga pangan dan inflasi di wilayahnya terutama pasca pandemic Covid-19.

“Yang paling penting, saya tadi tititp kepada beliau untuk urusan yang berkaitan dengan harga pangan dan inflasi supaya menjadikan fokus perhatian,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa persoalan harga pangan dan inflasi adalah dua persoalan yang menjadi tantangan global dan momok bagi setiap negara pasca pandemi.

“Memang itu persoalan utama dan momok semua negara,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya diberikan, Presiden Jokowi melantik Hendrar Prihadi (Hendi) sebagai Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) yang baru. Presiden meyakini rekam jejak yang dimiliki Hendi tepat memimpin LKPP.

“Saya kan sudah kenal lama Pak Hendrar Prihadi sebagai Wali Kota Semarang dua periode. Saya mengikuti rekam jejaknya, track record-nya, juga kemampuan dan kapasitasnya dalam mengelola sebuah organisasi,” ujar Presiden kepada wartawan, usai melantik Hendi menjadi Kepala LKKP, Senin, 10 Oktober 2022.


Berita Terkait :