Bandara Ngurah Rai Bali Siap Digunakan Tamu Penting KTT G20

M. Isa | Jum'at, 07/10/2022 21:32 WIB
Bandara Ngurah Rai Bali Siap Digunakan Tamu Penting KTT G20 Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali adalah pertemuan ketujuh belas negara-negara yang tergabung dalam G20 mendatang. KTT tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Bali, pada November 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah terminal VVIP Bandara Ngurah Rai, Bali yang dilakukan revitalisasi untuk menyambut para tamu penting dari berbagai negara.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Ngurah Rai telah siap menyambut para tamu penting negara pada perhelatan KTT G20 tersebut. Menurutnya, Revitalisasi yang tengah dilakukan hampir rampung atau sudah mencapai 99 persen.

“Surprise, dalam waktu 3,5 bulan revitalisasi terminal VVIP ini sudah bisa kita selesaikan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Bali, Jumat, 7 Oktober 2022.

Menhub Budi menyampaikan bahwa Bandara Ngurah Rai harus disiapkan dengan baik karena menjadi titik kumpul dan jumpa para pemimpin negara G20.

“Kita memang harus siapkan terminal ini dengan anggun dan apik, karena akan menjadi titik jumpa para pemimpin negara. Sehingga bisa memberikan impresi atau kesan yang baik dari para tamu negara G20,” imbuhnya.

Menhub Budi menuturkan, desain terminal mengusung konsep kearifan lokal namun juga modern. Dengan arsitektur tradisional Bali, yang dikenal dengan nama Wantilan. Artinya yaitu bangunan yang biasa digunakan sebagai tempat pertemuan adat masyarakat Bali.

“Kami bekerja sama dengan para arsitek dan juga saran dari Gubernur Bali. Kita lihat di sini ada satu gebyok yang merepresentasikan Bali. Dengan pewarnaan yang simple membuat semakin anggun. Ini menjadi kebanggaan kita,” tukasnya.


Berita Terkait :