Menkes Budi Sadikin Pastikan 250 Ribu Vaksin Meningitis Tersedia Oktober Ini

M. Isa | Jum'at, 30/09/2022 19:30 WIB
Menkes Budi Sadikin Pastikan 250 Ribu Vaksin Meningitis Tersedia Oktober Ini Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan RI). (foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus mengupayakan normalisasi stok vaksin Meningitis Meningokokus (MM) bagi pelaku perjalanan termasuk calon jemaah haji dan umroh, mengingat vaksin MM merupakan syarat wajib bagi pelaku perjalanan ke Arab Saudi.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memastikan 250.000 vaksin Meningitis Meningokokus untuk Jemaah umroh tersedia pada awal Oktober 2022.

“Meningitis nanti di awal Oktober ada 250.000. Nanti awal Oktober sudah dapat persetujuan BPOM,” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

Menurut Menkes Budi Sadikin, Kemenkes melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kementerian Agama dan Asosiasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah untuk menyampaikan tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi MM dan kondisi terkini tentang layanan vaksinasi swasta.

“Kemenkes juga berkoordinasi dengan PT Biofarma dan BPOM untuk memenuhi kebutuhan vaksin MM,” katanya.


Berita Terkait :