DPR RI Siap Gelar Pertemuan G20 Parliamentary Speaker Summit di Jakarta

M. Isa | Jum'at, 30/09/2022 18:08 WIB
DPR RI Siap Gelar Pertemuan G20 Parliamentary Speaker Summit di Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani (foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - DPR RI siap menggelar perhelatan The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit (P20) pada 5-7 Oktober 2022 mendatang di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

P20 merupakan forum parlemen negara-negara G20 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Ketua DPR RI, Puan Maharani meyakini forum internasional bergengsi itu akan berdampak positif terhadap pariwisata Indonesia,”DPR RI optimistis penyelenggaraan P20 akan berdampak positif pada kunjungan wisata di sejumlah destinasi pariwisata di Indonesia,” kata Puan di Jakarta, Jumat, 30 September 2022.

Apalagi, menurut Puan, dunia internasional sudah mengenal Indonesia sebagai negara yang memiliki keindahan alam. “Saya yakin delegasi dan tamu-tamu P20 maupun KTT G20 tidak ingin kehilangan momen mendatangi berbagai destinasi wisata kita ketika datang ke Indonesia,” imbuhnya.

Puan menyampaikan bahwa gelaran G20 November mendatang, termasuk penyelenggaraan P20 ini, secara keseluruhan diprediksi berkontribusi terhadap proyeksi peningkatan wisatawan mancanegara hingga 1,8 juta–3,6 juta orang.

“Penyelenggaraan P20 dan KTT G20 tentu berdampak langsung kepada rakyat Indonesia dengan adanya kunjungan dari utusan negara-negara sahabat yang datang ke Indonesia,” tukasnya.


Berita Terkait :