Menteri Pertanian se-Dunia akan Berkumpul di Bali Bahas 3 Isu Ini

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 27/09/2022 08:29 WIB
Menteri Pertanian se-Dunia akan Berkumpul di Bali Bahas 3 Isu Ini Sektor Pertanian Bawang Merah (Doc: Harian Jogja)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pertanian sedunia akan berkumpul di Bali dan membahas isu – isu pertanian global pada 27 – 29 September 2022 mendatang.

Rencananya pertemuan tersebut akan membahas tiga isu prioritas. Ketiganya adalah bagaimana membangun sistem pangan dan pertanian yang tangguh dan berkelanjutan, kedua mendukung perdagangan pertanian yang terbuka, adil, dapat diprediksi, dan transparan untuk keterjangkauan pangan untuk semua; dan yang terakhir adalah memajukan kewirausahaan pertanian yang inovatif melalui digitalisasi pertanian untuk meningkatkan penghidupan petani di daerah pedesaan.

“Isu prioritas tersebut telah dibahas beberapa kali pada pertemuan di tingkat pejabat eselon satu, dan pembahasannya, di level pertemuan yang sama, akan dituntaskan pada kegiatan Deputies Talk tanggal 27 September 2022 mendatang” kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kuntoro Boga Andri.

Dia berharap komitmen yang dihasilkan pada Forum AMM memiliki kontribusi nyata dalam mendukung pemulihan ekonomi pascapandemi.

“Tentunya diharapkan juga dapat mendukung ketahanan sistem pangan dan pertanian di tingkat global” tutupnya.