Jokowi Harap Tol Cibitung-Cilincing Percepat Laju Logistik di Pelabuhan Tanjung Priok

M. Isa | Selasa, 20/09/2022 15:22 WIB
Jokowi Harap Tol Cibitung-Cilincing Percepat Laju Logistik di Pelabuhan Tanjung Priok Presiden Jokowi saat meresmikan tol Cibitung Cilincing (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing, di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 20 September 2022.

Presiden Jokowi berharap, tol ini dapat mempercepat arus barang dari Kawasan industri Karawang dan Bekasi menuju Pelabuhan Tanjung Priok, begitu juga sebaliknya.

“Kawasan industri yang ada di Karawang dan Bekasi, kemudian kawasan logistik yang ada di Karawang dan Bekasi ini akan diberikan fasilitas kecepatan untuk menuju ke Tanjung Priok atau dari Tanjung Priok menuju ke kawasan-kawasan industri dan kawasan logistik tadi. Golnya ke sana,” ujar Presiden Jokowi di Bekasi.

Kecepatan tersebut, lanjut Presiden, akan mempermudah mobilitas barang sekaligus meningkatkan daya saing produk-produk ekspor dari Indonesia. “Yang kita tuju adalah daya saing (competitiveness) dari barang-barang dari produk-produk yang kita miliki. Tanpa didukung infrastruktur yang baik, mustahil kita bisa bersaing dengan negara-negara lain,” ucap Presiden .

Tentu menurut Presiden Jokowi, kehadiran infastruktur ini juga akan memberikan alternatif pilihan antara Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Patimban di Subang sehingga akan menciptakan kompetisi di bidang pelayanan logistik.

“Saya kira di Patimban tolnya di 2024 akan selesai,” tukasnya.


Berita Terkait :