Legislator PKB Dorong Masyarakat Manfaatkan Potensi Tuban

M. Isa | Senin, 19/09/2022 15:27 WIB
Legislator PKB Dorong Masyarakat Manfaatkan Potensi Tuban Ratna Juwita Sari (Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI Ratna Juwita Sari terus berupaya mengambil langkah-langkah nyata mendorong seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tuban untuk memanfaatkan potensinya.

Menurut Ratna Juwita Sari, Tuban tidak hanya potensi sumber daya alam, ia meyakini sumber daya manusia harus menjadi kunci agar potensi-potensi yang dimilikinya tetap lestari sekaligus berkembang sesuai dengan kebutuhannya.

Diketahui, bulan lalu, Ratna Juwita Sari  meluncurkan Rumah Aspirasi Iya Juwita Go Green di Kompleks Mangrove Centre, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Ia menyampaikan bahwa peluncuran itudihadiri oleh warga setempat, mahasiswa, aktivis, dan tokoh pecinta lingkungan hidup untuk menyerap langsung aspirasi berkaitan isu lingkungan hidup dan pertanian.

“Semoga dengan dibukanya Rumah Aspirasi IYA Juwita Go Green, semakin banyak aspirasi yg dapat ditampung dan diperjuangkan, sehingga menebar manfaat dan keberkahan bagi kita semua, khususnya bagi kita agar konsisten,” harap Ratna Juwita.

Tidak hanya fokus pada isu lingkungan hidup, legislator dapil Jatim IX itu juga peduli dengan potensi masyarakat Tuban di bidang olahraga. Dirinya mengapresiasi pencapaian puluhan atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang berhasil memperoleh medali dalam berbagai cabang olahraga di Pekan Olahraga Jatim.

“Dalam rangka silaturahmi dan menjalin kekompakan bersama dengan para Atlet KONI Tuban dan juga para pelatih serta ketua Cabor, Kami memberikan reward atau apresiasi kepada para atlet dan pelatih peraih medali dalam Porprov Jatim 2022,” katanya.

Adapun bonus yang diberikan kepada para atlet yang memperoleh medali dalam setiap poinnya mendapatkan Rp500 ribu. Sedangkan, total bonus yang diberikan untuk para atlet dan pelatih yang berhasil mendapatkan medali itu sekitar Rp104 juta.