Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair Maluku Tenggara

M. Isa | Rabu, 14/09/2022 21:21 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair Maluku Tenggara Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Kabupaten Maluku Tenggara (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Rabu, 14 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur berupa jembatan penting untuk mempercepat mobilitas orang dan barang.

“Jembatan Wear Fair ini penting sekali dalam rangka mobilitas orang maupun mobilitas barang,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menuturkan,  peresmian jembatan yang menghubungkan dua pulau kecil, Pulau Fair dan Pulau Kei Kecil  tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur secara merata hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

“Yang kita bangun itu bukan hanya jalan tol yang gede-gede, atau pelabuhan yang gede-gede, atau airport yang gede-gede, tapi jembatan antardesa, jembatan antarpulau yang seperti ini juga ini setahun kita bangun kurang lebih 200-an jembatan gantung seperti ini antardesa, antarkecamatan, antarpulau yang kecil-kecil,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.