Wamenkes Resmikan Graha Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi

M. Isa | Selasa, 06/09/2022 22:36 WIB
Wamenkes Resmikan Graha Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono meresmikan Gedung Graha Utama H Masjchun Sofwan, RSUD Raden Mattaher, Jambi (foto: kemenkes)

RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono meresmikan Gedung Graha Utama H. Masjchun Sofwan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, di Jambi, Selasa, 6 September 2022.

“Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Jambi,” kata Wamenkes Dante Saksono.

Menurut Dante, dari pandemi COVID-19, Indonesia belajar untuk semakin memperbaiki sistem pelayanan kesehatan terutama pada penyakit tidak menular. Untuk itu, setiap daerah harus memiliki fasilitas pelayanan kesehatan rujukan yang dapat mengampu kebutuhan di daerah.

Dengan diresmimannya Graha Utama Masjchun Sofwan ini, kata Dante, diharapkan RSUD Raden Mattaher dapat menginisiasi implementasi dari transformasi Kesehatan sehingga menjadi contoh bagi daerah lain serta menjadi pusat rujukan untuk wilayah Sumatera.

“Saya percaya dengan jumlah dokter spesialis yang ada, RS ini tidak akan kalah dengan kualitas rumah sakit lain di sekitar” tambahnya.

Diketahui, Graha Utama Masjchun Sofwan berdiri di komplek RSUD Raden Mattaher dengan total 6 lantai. Terdapat berbagai layanan rawat jalan serta fasilitas VIP yang disediakan terdiri dari 18 ruangan poliklinik spesialis dan sub spesialis.