Presiden Jokowi Minta Jajarannya Rampungkan Proyek PSN Sebelum 2024

M. Isa | Selasa, 06/09/2022 17:05 WIB
Presiden Jokowi Minta Jajarannya Rampungkan Proyek PSN Sebelum 2024 Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Rapat Terbatas mengenai Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 6 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta jajaran terkait untuk segera menyelesaikan seluruh PSN sebelum tahun 2024 mendatang. Hal ini disampaikan usai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto.

“Bapak Presiden meminta agar keseluruhan proyek secara nasional bisa selesai secara fisik sebelum 2024,” ujar Airlangga Hartarto.

Menko Airlangga menjelaskan bahwa sejumlah PSN yang masih dalam proses pengerjaan di antaranya proyek Bendungan Gerak Karangnongko, Tol Tuban-Lamongan, Tol Trans Sumatera, Tol Semarang-Demak, serta pengembangan biofuel, metanol, dan etanol di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, katanya, terdapat juga proyek pabrik pupuk di Kabupaten Fakfak, proyek pelabuhan peti kemas di Muaro Jambi, hingga proyek Lapangan Ubadari.

Presiden Jokowi juga, kata Airlangga, memberikan arahan agar Ibu Kota Nusantara (IKN) ditetapkan sebagai PSN. Hal tersebut dilakukan agar mempermudah pembangunan IKN.

“Bapak Presiden juga mengarahkan agar khusus untuk ibu kota juga ditetapkan sebagai proyek PSN karena tentunya ini akan mempermudah dan akselerasi daripada pembangunan ibu kota,” tukasnya.


Berita Terkait :