Ingatkan Manajemen, Presiden Jokowi: Pengelolaan Freeport Indonesia Ini Harus Hati-hati

M. Isa | Rabu, 31/08/2022 20:05 WIB
Ingatkan Manajemen, Presiden Jokowi: Pengelolaan Freeport Indonesia Ini Harus Hati-hati Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan karyawan PT Freeport Indonesia (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan karyawan PT Freeport Indonesia, di Mimika, Papua, Rabu, 31 Agustus 2022.

Turut mendampingi silaturahmi tersebut, Ibu Negara Iriana Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, serta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Presiden Jokowi Ungkap Pemekaran Wilayah di Papua untuk Pemerataan Pembangunan

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan, manajemen PT Freeport Indonesia untuk mengelola perusahaan dengan hati-hati. Perusahaan ini memiliki kontribusi besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kabupaten Mimika, Papua.

“Ini saya titip Pak Tony Wenas, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, pengelolaan Freeport ini agar betul-betul hati-hati karena menyangkut tidak hanya yang ada di Freeport, tetapi yang ada di Mimika, tetapi juga yang ada di Provinsi Papua. Hati-hati mengenai ini,” ujar Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunker Jayapura dan Timika Papua

Dalam pertemuan tersebut juga, Presiden Jokowi mengapresiasi PT Freeport Indonesia yang pada tahun 2021 berhasil membukukan pendapatan hingga mencapai kisaran 7,5 miliar Dolar Amerika Serikat (AS).

“Saya senang karena pendapatan dari PT Freeport Indonesia di tahun lalu berada di sekitar, enggak tahu ini moga-moga enggak salah anu saya, di angka 7,5 miliar Dolar AS. Ini juga angka yang gede banget,” tuturnya.