PKB-Gerindra Resmi Koalisi, Gus Muhaimin Serukan Relawan Rapatkan Barisan

M. Isa | Minggu, 14/08/2022 09:57 WIB
PKB-Gerindra Resmi Koalisi, Gus Muhaimin Serukan Relawan Rapatkan Barisan Gus Muhaimin saat hadir di Festival Gus Muhaimin di Bandung (foto: istimewa)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM – Sehari setelah resmi menandatangani koalisi dengan Partai Gerindra, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) langsung tancap gas. Gus Muhaimin mengkonsolidasikan kekuatan relawan dan pendukungnya di Jawa Barat dalam acara Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Arcamanik Sport Center, Minggu (24/8/2022).

Dalam acara yang dihadiri belasan ribu orang tersebut, Gus Muhaimin menyerukan agar para pendukung dan relawan menata niat untuk bekerja demi Indonesia lebih baik. Niat ini dinilai penting agar semua kerja-kerja politik untuk meyakinkan rakyat tidak salah arah dan tetap dalam jalur yang diridhai Allah SWT. ”Kita hadir di sini untuk menguatkan kembali niat baik kita bersama untuk melihat Indonesia lebih baik. Kerja dan pengabdian kita semua untuk memperbaiki nasib kita semua di masa depan,” ujarnya.

Dia menegaskan ada tiga tahapan kerja politik yang harus dipahami oleh para pendukung dan relawan Gus Muhaimin Iskandar. Pertama, niat tulus untuk Indonesia lebih baik. Kedua, memenangkan kontestasi Pemilu 2024 baik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres). Ketiga, nantinya jika terpilih akan membentuk kabinet yang berorientasi pada kepentingan Indonesia. ”Kabinet yang bekerja bukan untuk kepetingan pribadi atau kelompok, tetapi untuk Indonesia,” katanya.

Gus Muhaimin memuji pun gerakan Food Bank yang konsisten dilakukan oleh kader PKB Jabar dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, gerakan tersebut merupakan contoh kongkret keberpihakkan PKB kepada masyarakat kecil. Dengan gerakkan Food Bank ini, pelaku UMKM kuliner mendapatkan kepastian dagangan mereka bisa laku dan di sisi lain banyak masyarakat kecil yang merasakan bantuan atas kebutuhan mereka sehari-hari. “Gerakan Food Bank ini harus terus dilakukan agar memastikan jika kehadiran kita memang membawa kemanfaatan bagi lingkungan terdekat kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga meluncurkan mini album berisikan karya-karya para seniman dan artis dari Jawa Barat. Menurutnya, industri kreatif ke depan harus selalu mendapatkan dukungan sehingga mampu menjadi tulang punggung perekonomian nasional. “Di banyak negara, industri kreatif bisa menjadi penghasil devisa sekaligus sebagai sarana diplomasi seperti K-Pop dari Korea. Ke depan industri kreatif yang saat ini mulai tumbuh harus kian diberikan pendampingan sehingga bisa sejajar dengan bidang-bidang profesional lainnya,” katanya.
Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung ini juga diramaikan dengan konser musik. Sejumlah musisi dan band ikut memeriahkan acara ini di antaranya, Pas Band, Rudy Caffeine, D`Jeprut Band, Ghea Youbi, dan Gege Gumilar Music.


Berita Terkait :