GIIAS Tangerang Pamerkan 25 Merek Kendaraan Penumpang dan Komersial

M. Isa | Kamis, 11/08/2022 19:09 WIB
GIIAS Tangerang Pamerkan 25 Merek Kendaraan Penumpang dan Komersial Pameran Otomotif GIIAS Tangerang (image: giias)

RADARBANGSA.COM - Pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah resmi mulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, termasuk kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini. Mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto. 

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nango mengaku optimis atas dukungan pemerintah terhadap industri otomotif di tanah air, “Kami optimis industri otomotif Indonesia kedepannya akan cerah, terus tumbuh, menyongsong inovasi otomotif di masa depan.

Menurutnya, perkembangan industri otomotif tak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia yaitu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia karena perhatian besarnya untuk kemajuan industri otomotif Indonesia dan juga Kementerian Perindustrian.

“Dukungan dan berbagai kebijakan untuk membantu industri otomotif Indonesia di masa-masa sulit, sehingga saat ini industri otomotif Indonesia bisa jadi industri swasembada kendaraan bermotor dan siap jadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara,” ucapnya.


Berita Terkait :