Menteri Ida Fauziyah Sambut Baik HISMINU Soal Program Pemagangan ke Jepang

M. Isa | Selasa, 02/08/2022 21:43 WIB
Menteri Ida Fauziyah Sambut Baik HISMINU Soal Program Pemagangan ke Jepang Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima pengurus HISMINU (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menerima audiensi Ketua Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (HISMINU) Zainal Arifin dan jajarannya di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Jakarta, Selasa 2 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah menyambut baik keinginan dari HISMINU untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan akan tenaga kerja Indonesia di Jepang melalui program pemagangan.

"Tenaga kerja Indonesia di Jepang sangat diminati karena memiliki karakter yang unggul, tentu saja untuk mencari pekerja yang kompeten dalam jumlah yang besar kita masih kesulitan," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menurut Menaker Ida Fauziah, Kemnaker terus berupaya meningkatkan jumlah peserta program pemagangan ke Jepang, namun pemenuhan peserta pemagangan tersebut harus diimbangi dengan kompetensi kerja agar sesuai dengan kebutuhan industri, "Kemnaker akan terus mendorong berbagai upaya peningkatan kompetensi SDM Indonesia," katanya.

"Pemagangan luar negeri dimaksudkan sebagai upaya peningkatan kemampuan SDM kita mendekati standar kompetensi industri multinasional yang nantinya mampu bersaing di pasar kerja global," tukasnya.


Berita Terkait :