Presiden Jokowi Ajak Para Pengusaha Jepang Investasi di Indonesia

M. Isa | Rabu, 27/07/2022 23:09 WIB
Presiden Jokowi Ajak Para Pengusaha Jepang Investasi di Indonesia Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan dengan para CEO di Jepang (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah CEO perusahaan Jepang di Imperial Hotel, Tokyo, Jepang, Rabu, 27 Juli 2022.

Dilansir setkabg, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi mengatakan, Jepang merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia dengan karakter investasi yang berkualitas.

“Saya sangat menghargai kualitas investasi Jepang. Namun, saya juga berharap investor Jepang mempertimbangkan competitiveness-nya. Sehingga dapat bersaing dengan investor lain di Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Sebagai negara demokrasi terbesar keempat di dunia, Presiden Jokowi mengatakan bahwa checks and balances dalam sistem pemerintahan Indonesia berjalan dengan baik. Selain itu, Indonesia juga masih memiliki cadangan devisa sebesar 135 miliar Dolar AS, dan bisa untuk 6-7 bulan impor.

“Saat ini, investasi diharapkan bisa untuk membangun ekonomi hijau termasuk di bidang transisi energi,” katanya.

Bahkan kepada para CEO, Presiden pun meminta agar mereka bisa menghubungi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia jika mengalami kendala dalam berinvestasi di Indonesia.

“Para CEO silakan minta nomor HP-nya Menteri Investasi, ini penting. Jika ada masalah bisa langsung berhubungan dengan Menteri Investasi. Jika tidak bisa selesai di Menteri Investasi, silakan hubungi saya,”  tukasnya.


Berita Terkait :