Program Subsidi BBM Tepat Sasaran Disambut Baik Masyarakat Manado

M. Isa | Rabu, 06/07/2022 18:50 WIB
Program Subsidi BBM Tepat Sasaran Disambut Baik Masyarakat Manado Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - Program subsidi tepat sasaran yang dijalankan Pertamina terus disambut baik dan didukung oleh berbagai elemen masyarakat di Indonesia.

Sambutan baik tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM Subsidi melalui website, aplikasi maupun pendaftaran di SPBU Pertamina.

Seperti Ketua DPC Organda Manado, Khazali yang mengatakan, jika sebelumnya diragukan masyarakat seperti supir angkot akan mengalami kendala dalam mendaftar. Menurutnya, ini justru menjadi jawaban atas keluhannya selama ini.

“Selama ini supir angkot habis waktu untuk mengantri BBM, karena mobil mewah ikut menikmati BBM bersubsidi. Kami supir angkot ini wajib mendapatkan BBM bersubsidi, jangan sampai jatah kami dimakan oleh mobil-mobil mewah karena semua ikut nimbrung disitu,” kata Khazali.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw mengatakan, suatu kebanggaan Kota Manado menjadi salah satu lokasi pertama implementasi program subsidi tepatini. “Program ini kami nilai dapat membantu konsumen mengontrol pemakaian BBM, mengubah perilaku menjadi hemat, dan memberikan kontribusi pajak kepada daerah nantinya,” ujar Andrei.

Andrei pun turut mengajak warga Manado untuk mensukseskan program ini dengan mendaftarkan kendaraannya sesegera mungkin. “Mari warga Manado, daftarkan ngoni pe oto(kendaraanmu-red) ke dalam subsiditepat.mypertamina.id,” imbuhnya.


Berita Terkait :