Usai Hadiri KTT G7 Jerman, Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia Bahas Perdamaian

M. Isa | Selasa, 28/06/2022 20:50 WIB
Usai Hadiri KTT G7 Jerman, Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia Bahas Perdamaian Usai hadiri KTT G7, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas melakukan kunjungan kenegaraan ke Ukraina dan Rusia (foto: instagram pramonoanungw)

RADARBANGSA.COM – Usai menghadiri pertemuan G7 di Elmau, Jerman, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan melakukan kunjungan ke Ukraina dengan menggunakan Kereta Api melalui Polandia.

“Bismillah Presiden @jokowi dalam perjalanan ke Polandia dengan Pesawat dan setelah itu langsung ke Ukraina dengan menggunakan Kereta Api selama 12 jam,” tulis Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melalui akun instagramnya, Selasa 28 Juni 2022.

Pramono Anung menyampaikan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Zelenskyy. Selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Putin.

“Presiden @jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelenskyy dan Presiden Putin untuk menjalankan misi perdamaian.. Presiden @jokowi selalu mengecek setiap kegiatan dengan detail, termasuk perjalanan ke Ukraina dan Rusia, dalam rombongan yg sangat terbatas,” ungkapnya.

Pramono Anung juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah melakukan pengecekan secara detail mengenai kunjungan ke dua negara ini.

“Presiden Jokowi selalu mengecek setiap kegiatan dengan detail, termasuk perjalanan ke Ukraina dan Rusia, dalam rombongan yg sangat terbatas,” ujar Pramono.


Berita Terkait :