Komisi V DPR Apresiasi Pemerintah Sukses Penyelenggaraan Mudik Lebaran

M. Isa | Senin, 20/06/2022 19:48 WIB
Komisi V DPR Apresiasi Pemerintah Sukses Penyelenggaraan Mudik Lebaran Gerbang Tol Cikampek Utama (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Komisi V DPR RI melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Kementerian Perhubungan terkait evaluasi penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2022 lalu di Gedung DPR RI, Senayan, Minggu 20 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Komisi V DPR RI memberikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kakorlantas Polri, Basarnas, BMKG dan seluruh stakeholder terkait tentang penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2022 yang berhasil dilakukan dengan baik.

"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada MenPUPR, Menhub, Kepala Basarnas dan BMKG serta Kakorlantas yang melaksakan dengan baik angkutan lebaran tahun 2022," ujar Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dalam rilisnya.

Komisi V DPR RI juga meminta pemerintah dan stakeholder untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan di bidang infrastruktur dan transportasi sesuai saran Komisi V DPR RI yakni meningkatkan pengawasan kelaikan kendaraan bermotor, kapal dan pesawat, penyediaan sarana dan prasarana penerangan jalan umum, peningkatan pelayanan di jalan tol dan optimalisasi tempat istirahat dan pelayanan rest area, pengaturan tiket elektronik, sosialisasi rekayasa lalin serta sosialisasi cuaca secara masif kepada masyarakat.

"Kami mengajak Kemenhub untuk melakukan kajian skema kebijakan transportasi penanganan arus mudik dan arus balik sebagai bahan masukan penanganan serupa di tahun mendatang," kata Lasarus.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan, masyarakat merasa puas dengan pelayanan pemerintah selama mudik lebaran 2022 ini. Bahkan Presiden Jokowi pun memberikan apresiasi.

“Alhamdulillah, dari hasil survei SMRC menyatakan 76,4% masyarakat puas atas kinerja pemerintah dalam mengelola angkutan lebaran tahun 2022 ini. Presiden juga memberikan catatan dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder termasuk DPR yang sudah melaksanakan dengan baik," tandasnya.


Berita Terkait :