Isu Reshuffle Kabinet Jokowi, Ini Kata Seskab Pramono Anung

M. Isa | Selasa, 14/06/2022 19:48 WIB
Isu Reshuffle Kabinet Jokowi, Ini Kata Seskab Pramono Anung Pramono Anung (Sekretaris Kabinet RI)

RADARBANGSA.COM – Isu perombakan atau reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin kian berhembus kencang. Isu ini sering muncul menjelang Rabu Pon atau Rabu Pahing yang dimana biasanya Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinetnya.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa kewenangan perombakan atau reshuffle kabinet sepenuhnya ada pada Presiden Jokowi.

“Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan aja ya terserah Presiden, mau hari ini, mau besok, mau lusa, tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden,” kata Pramono Anung dilansir setkab, Selasa 14 Juni 2022.

Pramono menambahkan, Presiden Jokowi sudah delapan tahun memimpin kabinet pemerintah dan sangat mengetahui kebutuhan dari kabinetnya.

“(Reshuffle kabinet) itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Maunya kapan, orangnya dari mana, partainya apa, kebutuhannya apa Presiden yang tahu. Karena pemerintahan ini kan masih dua tahun lagi, sehingga dengan kebutuhan dan kecepatan itu Presiden yang memutuskan,” pungkasnya.


Berita Terkait :