Produk Suku Cadang Kendaraan Tanah Air Diminati Nigeria

M. Isa | Jum'at, 20/05/2022 19:25 WIB
Produk Suku Cadang Kendaraan Tanah Air Diminati Nigeria West Africa Auto Show (WAAS) (foto: westafricaautomotive)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Lagos melakukan promosi produk suku cadang kendaraan dalam pameran dagang West Africa Auto Show (WAAS) pada 17-19 Mei 2022 di Landmark Centre Lagos, Nigeria.

“Berdasarkan permintaan yang diterima selama pameran, terdapat 120 permintaan ban Accelera, 100 permintaan untuk Sakura Filter, 50 permintaan untuk Astra Otoparts, dan 17 permintaan untuk Helm Tarakusuma,” kata Kepala ITPC Lagos, Hendro Jonathan dalam rilisnya, Jumat 20 Mei 2022.

Menurut Hendro, dalam pameran tersebut ITPC Lagos menampilkan berbagai produk milik PT Selamat Sempurna (produk Sakura Filter untuk kendaraan, mesin industri, dan peralatan rumah tangga), PT Elang Perdana (produk Accelera untuk ban kendaraan), PT Astra Otopart (produk suku cadang kendaraan), serta PT Tarakusuma Indah (produk BMC dan KYT untuk helm motor).

“Berdasarkan masukan pengunjung, baterai Astra Otoparts menarik karena kualitas dan garansi 18 bulannya, Sakura Filter dengan ragam filternya, serta ban Accelera dengan daya tahannya dan cocok dengan kondisi jalan di Nigeria,” tambahnya.

Hendro menyampaikan bahwa potensi transaksi yang berhasil diraih sebesar USD 583,4 ribu. Dengan rincian USD 500,4 ribu untuk baterai Astra Otoparts, USD 42,2 ribu untuk transaksi produk Sakura filter dan ban Accelera, serta USD 40,8 ribu untuk helm KYT dan BMC.

”Di Nigeria, penggunaan sepeda motor sebagai moda transportasi akan semakin meningkat dikarenakan meningkatnya harga bahan bakar, buruknya transportasi publik, dan kemacetan di kota kota besar,” tukasnya.

 

 

 

 

 

 


Berita Terkait :