Pertamina: Sumur SLW A9X Dorong Peningkatan Produksi Minyak Sorong

M. Isa | Jum'at, 20/05/2022 18:12 WIB
Pertamina: Sumur SLW A9X Dorong Peningkatan Produksi Minyak Sorong pengeboran sumur pengembangan SLW A9X (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - Pertamina EP Papua Field (PEP Papua Field) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina Regional Indonesia Timur Zona 14, mendapatkan hasil yang cukup menggembirakan dari pengeboran sumur pengembangan SLW A9X yang dimulai pada 8 April 2022 lalu.  

General Manager Zona 14, Afwan Daroni, mengatakan, sumur SLW A9X yang berlokasi di Desa Meyaup, Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat itu akan terus memberikan kinerja terbaiknya dalam rangka memenuhi kebutuhan energi nasional.

“Alhamdulillah, Pengeboran sumur SLW A9X mendapatkan hasil yang mengembirakan, saya sangat mengapresiasi kinerja semua tim yang terlibat dari Pertamina, PDSI dan semua Service Company. Semoga kontribusi penambahan produksi ini dapat menjadi semangat untuk semua tim dalam melakukan pengeboran sumur sumur berikutnya,” ujar Afwan.

Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Papua & Maluku, Subagyo, menerangkan bahwa keberhasilan dari kegiatan perdana pengeboran Sumur Salawati A9X di Kabupaten Sorong, merupakan awal optimisme akan keberhasilan keberhasilan lainnya yang akan berlanjut dari rencana kampanye pengeboran oleh KKKS yang ada di Papua Barat.

Menurutnya, kesuksesan pengeboran tersebut, tidak terlepas dari kemampuan PEP untuk bisa mendatangkan Rig untuk dapat melakukan rangkaian pengeboran secara berkesinambungan untuk 3 sumur lainnya di tahun 2022, sehingga bisa menghasilkan optimalisasi pembiayaan transportasi dan operasional Rig. 

“Kami juga terus mengucapkan syukur atas kemudahan yang didukung oleh pemerintah daerah utamanya pada tahapan persiapan persiapan untuk memulai kegiatan pengeboran selanjutnya. Saat ini, masih ada rencana kerja PEP untuk melakukan pengeboran lanjut di sekitar Kabupaten Sorong, untuk itu tahapan persiapan lahan menjadi penting dapat diselesaikan tepat waktu, agar dapat mengoptimalkan pendapatan negara, hingga nantinya dapat menciptakan ketahanan energi di Papua Barat”, jelas Subagyo.

 

 

TAG : Sumur Minyak

Berita Terkait :